Sabtu, 03 Maret 2012

TIPS CEPAT BELAJAR INGGRIS

Pada Postingan kali ini saya akan berbagi bagaimana trik cepat saya mengusai bahasa inggris, jujur saya akui 2 tahun yang lalu saya masih sangat awam tentang bahasa inggris, hehehe maklum lah orang desa sepertinya paling-paling cuma kenal istilah " i love you" saja, yang lain jangankan tahu, kenal aja gak pernah,

Berawal dari hobby saja browsing dan surfing belantara internet, akhirnya terdorong keinginan yang cukup kuat belajar bahasa inggris karena dunia BERBAHASA INGGRIS kita yang kemampuan bahasa inggrisnya nol akan tergerus oleh cepatnya perkembangan jaman, banyak hal yang saya lakukan untuk dapat berbahasa inggris mulai beli buku grammar A sampai Z saya coba , sampai menghabiskan waktu berjam-jam mencari materi bahasa inggris di internet, dan akhirnya Tuhan seolah memberi jalan untuk saya, saya menemukan beberapa tips yang mungkin saja berguna bagi anda yang getol pengen belajar bahasa inggris, sesuai dengan pengalaman saya beberapa hal yang harus anda ingat :

1. Bahasa Inggris adalah alat untuk komunikasi, ini yang harus kita sadari. kita seringkali terbelenggu akan pentingnya grammar untuk dikuasai padahal grammar bukan tujuan, karena tujuan bahasa hanyalah untuk komunikasi, pernahkah terlintas dalam benak anda bagaimana mereka para native speaker belajar bahasa inggris, mereka belajar secara alami tanpa susah-susah mengingat rumus grammar

2. Textbook, ya ini menurut saya menjadi masalah, kita terpaku pada pengusaan teksbook saja tetapi ketika praktek langsung dengan native kemampuan kita seolah terpenjara, karena yang kita kuasai hanya bersifat TEKS saja bukan komunikasi ( speaking ), yang lebih para banyak guru bahasa inggris  yang mengajarkan Textbook dengan  pronunciation yang amburadul, inilah yang menyesatkan. Padahal kita tahu Pronunciation adalah hal utama dan pertama yang harus kita kuasai untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris, mengingat pelafalan kata yang salah akan mengakibatkan pengartian yang salah pula. Apa yang pertama kali anda pelajari ketika belajar Al Quran, Makhorijul Huruf bukan?? sama halnya dengan bahasa inggris hal pertama yang anda pelajari adalah "pronunciation"

3. Belajar dengan mengingat kosakata, kemudian langsung praktekkan!!! Tabrak saja grammar-nya karena saya yakin ketika anda sudah terbiasa grammar anda akan terbentuk dengan sendirinya. dan ini yang saya lakukan sampai saat ini saya lakukan, Hasilnya Alhamdulillah saya punya banyak sekali teman-teman native speaker di www.speaking24.com

4. Saya adalah orang yang menganut FAHAM AUTODIDAK ITU KEREN, dan saya selalu ingin bisa sesuai dengan belajar sendiri, saya tidak pernah ikut kursus bahasa inggris, sampai saya menemukan sebuah rahasia besar tentang bahasa inggris di sini. Jujur di sinilah sejatinya apa itu bahasa inggris saya ketahui secara utuh bukan setengah-setengah.

5. Kumpulkan materi bahasa inggris terutama yang berupa audiobook yang sudah saya sediakan di blog ini secara gratis, hal ini penting untuk mempertajam kemampuan anda, mengingat anda bisa membaca ebooknya sekaligus bisa mendengar bagaimana native speaker melafalkan bacaan itu.

Itu semua trik saya lakukan yang intinya adalah lupakan grammar mulailah praktekkan !!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India